Mengatasi Black Screen pada PC Padahal PSU Hidup

Di era digital yang serba cepat ini, PC telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Namun, seringkali pengguna mengalami masalah seperti layar hitam atau "black screen" yang mengganggu produktivitas. Artikel ini akan membahas Tips dan Cara Mengatasi black screen pada PC Padahal PSU Hidup.

Mengatasi Black Screen pada PC Padahal PSU Hidup

Untungnya, ada langkah-langkah yang bisa diambil untuk mengatasi masalah ini tanpa harus mengeluarkan biaya besar atau mengganti perangkat yang lebih mahal. Dari troubleshooting sederhana hingga pembaruan driver, perangkat lunak dll.

Pemecahan Masalah

Jika Kamu menghadapi situasi di mana indikator daya tidak menyala pada laptop/PC tetapi kipas power supply masih berputar, ada dua kemungkinan penyebab utama:

  • Tegangan listrik dari sumber daya rumah terlalu rendah.
  • Ada kerusakan pada output power supply di dalam unit CPU.

Solusi

Pastikan Tegangan Listrik Cukup

Jika kamu menghadapi masalah ini, pastikan terlebih dahulu bahwa pasokan listrik mencukupi. Tegangan yang tidak mencukupi dapat menyebabkan ketidaknormalan fungsi pada power supply. Gunakan voltmeter untuk mengukur tegangan output dari power supply. Biasanya, tegangan output adalah sekitar +5 volt.

Ganti PSU

Jika tidak ada sinyal voltase yang terdeteksi atau jika sinyalnya terlalu lemah, kemungkinan besar ada masalah pada power supply. Langkah selanjutnya adalah mengganti power supply pada unit CPU. Untuk mendapatkan rekomendasi tempat jual PSU Murah bisa kunjungi Toko Komputer Rekomendasi di Kota Pekanbaru.

Itulah Tips dan Cara Mengatasi Black Screen pada PC Padahal PSU Hidup yang bisa kamu coba pada PC kamu. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama